Jumat, 25 Agustus 2017

Pisang Cavendish Sunpride, Bikin Kenyang dan Senang


Pisang Pasti Sunpride, dok. pribadi

Keinginan untuk sehat adalah 
bagian dari kesehatan itu sendiri.
- Seneca

Waktu saya membaca buku terjemahan Jinsei no Ango karya Kazuo Murakami, ada satu pertanyaan menggelitik yang membuat saya terusik dan ikut-ikutan mempertanyakannya juga. Jadi, kata Kazuo Murakami, idealnya kita-manusia, harusnya hidup berbahagia, senang, asyik dan seru setiap hari-duuuh... kayaknya sih itu harapan kita semuanya ya!. Terus apa pertanyaannya? Persoalannya, katanya, "Memangnya gampang hidup dengan selalu bergembira, setiap hari?"

Rabu, 02 Agustus 2017

SOME by Mayang Aeni

CINTA, PERSAHABATAN DAN KEBETULAN-KEBETULAN YANG MENGIKATNYA


SOME By Mayang Aeni. Dok Pribadi

Blurb


            Beda tak berarti sama. Seperti kopi dan teh. Keduanya jelas minuman yang berbeda, baik dari warna maupun rasa, tetapi keduanya sama-sama mengandung kafein dan ditanam di dataran tinggi.

            Begitu juga Tara dan Alvan. Mereka berbeda, tapi bagaikan magnet, meskipun berbeda kutub tapi mereka saling tarik-menarik. Alvan yakin satu hal: they will be a really, really good friends.

            Tara merasa Alvan perhatian dan baik banget, tapi Tara yakin Alvan hanya menganggapnya sebagai teman.

            Teman, tapi bawain bekal setiap hari. Temen, tapi rela nganterin pulang ke rumahnya yang super jauh. Teman, tapi cemburu.

            Jadi, mereka ini sebenarnya apa?



***

Selasa, 01 Agustus 2017

Bicaralah Kepada Kami Perihal Cinta

Bicaralah kepada kami perihal Cinta. Begitulah pertanyaan seorang peramal bernama Almitra kepada Almustafa. Dan dengan suara anggun ia berkata:

L'homme est libre au moment qu'il veut l'être ― Voltaire