Jumat, 11 Maret 2016

Tempat Sampah Saja Dibersihkan!

APATAH LAGI DENGAN MULUT DAN GIGI?! Agak ngeri-ngeri sedap juga saat membaca berita soal masalah kesehatan gigi dan mulut bisa berefek kepada organ lainnya dalam tubuh. Kebiasaan membersihkan organ pencernaan yang satu ini, yang merupakan gerbang pertama memaksimalkan terserapnya gizi ke dalam tubuh memang sudah banyak dianjurkan, termasuk oleh Muhammad Rasulullah dengan jalan bersiwak. Hanya saja, mengapa seringkali kita malas melakukannya, ya?




Sebagai seorang yang kurang respect, saya jadi harus mulai ambil peduli, karena bagaimana pun mulut selain harus dijaga dari menyebar fitnah ataupun mengeluarkan kata-kata tidak pantas, pun harus juga terhindar dari bau mulut dan rusaknya gigi yang bisa berdampak kurang baik kepad organ lainnya.

Jadi, menyikat gigi itu penting sekali! Istilah kata, tempat sampah saja dibersihkan masa iya mulut dan gigi tidak, ya? Dan saya kira, kian kemari makin perlu karena cenderungnya makanan ataupun minuman yang kita konsumsi sekarang ini banyak mengandung yang manis-manis dan yang bersifat cepat merusak kesehatan gigi dan mulut.

Pokoknya, jangan sampai malas deh ya soal yang satu ini! Bahkan pepatah lama itu benar sekali, lebih baik sakit hati daripada sakit gigi! Nyahaha!

[]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

suatu kata merindukan kata lainnya

L'homme est libre au moment qu'il veut l'être ― Voltaire