Selasa, 01 Maret 2016

Setiap Blogger Adalah Teman Nge-Blog Saya

BICARA soal teman nge-blog, terus terang saya tidak punya kenangan ataupun pengalaman serupa antara Irly dan Diah, yang benar-benar kerap kali bersama-sama, baik secara nyata maupun maya berprogres dalam nge-blog. 


Mengapa? Apakah saya ini tipikal orang yang tidak mudah berteman, dan tidak cocok untuk dijadikan teman? Tidak, bukan karena itu, sama sekali bukan karena saya tipikal orang yang malas berteman. Tetapi karena memang dari awal nge-blog, dan ini salah satu pengalaman yang buruk dan tidak patut dicontoh, saya memang secara otodidak nge-blog, dan karena pernah bekali-kali gonta-ganti blog, sampai kemudian memilih menjadi seorang perindu pagi di sini, saya tidak punya seorang pun yang dapat dikatakan sebagai teman nge-blog yang dekat. Semuanya secara otodidak.

Tetapi, karena teman tidak hanya bisa diartikan secara sempit maka kali ini saya akan artikan teman secara luas. Nah, maka dari itu saya lebih nyaman menyebut setiap blogger adalah teman nge-blog saya. Semuanya? Tentu saja, karena saya ini hobinya tidak kebangetan pada nge-blog, jadi masih suka timbul tenggelam niat nge-blognya, tetapi saya bisa dibilang cukup gandrung membaca, dan tidak hanya membaca buku, kadang-kadang membaca apa-apa saja yang tertulis di aneka blog. Pokoknya, nggak memandang SARA, saya baca aneka hal yang menurut saya menarik, dan terkadang dari aneka bacaan itu ada yang memantik saya untuk nge-blog. Alhamdulillah.

Saya berharap bahwa merindupagi.blogspot.co.id ini menjadi blog terakhir setelah blog yang sudah-sudah saya anggap tidak pernah ada. Saya pun kini tidak terlalu antusias soal bagaimana tampilan blog saya, saya kini senang dengan nuansa yang tidak terlalu banyak atribut, ya paling bantar foto untuk sampul depan blog itu, dan beberapa banner lomba yang semoga saja tidak menggangu kenyamanan pembaca. Selebihnya, saya pernah membuat blog dengan aneka lagu yang bisa diputar otomatis, dan segala teknik bikin blog biar oke sudah saya coba, tetapi saya pada akhirnya bosan juga, dan lebih memilih seperti "sejauh ini". Dan dari apa yang sudah-sudah, saya mendapatkan pengetahuan soal nge-blog ya dari para blogger lainnya, yang begitu berbesar hati mau berbagi aneka artikel bermanfaat tanpa harus saya tanya cara ini dan itu. Sangat membantu.

Adapun teman riil saya di dunia nyata memang ada juga yang nge-blog, tetapi lebih banyaknya yang nggak, jadi tidak begitu menjadi suatu topik pembicaraan. Lebih suka kalau kumpul ya ngobrol kisah masing-masing  dan dari itu bisa muncul inspirasi tulisan. Mungkin saya soliter? Tidak juga, saya tetap bertanya dan mencari tahu, agar lebih baik lagi dalam hal menulis maupun nge-blog.

Bukan tidak mungkin, tentu saja, ke depan, dengan semakin dikuatkannya niat saya nge-blog di sini, saya akan punya teman nge-blog yang cukup akrab baik sebagaimana yang lainnya. Hanya saja saya kira itu bukan hal yang menjadi suatu patokan. Jelas sekali kita tidak bisa eksis sendiri. Dan alhamdulillahnya, banyak dari para blogger itu benar-benar memiliki jiwa mega sahabat yang luar biasa, sehingga begitu suka berbagi kepada para blogger lainnya melalui tulisan. Sangat beruntung bisa merasakan nge-blog dan kebaikan dari para blogger lainnya. Semoga saja blog saya ini pun bisa menjadi teman bagi pembaca sekalian yang budiman.

Begitulah, saya menjadikan para blogger sebagai teman nge-blog saya. Dan semoga, menjadi satu harapan tersendiri bagi saya, blog ini pun bisa menjadi teman nge-blog bagi blogger lainnya.

Dan yang paling penting, semoga saya tidak malas dan malah bikin blog baru lagi, semoga saya menjadi setia dengan yang ini.

Amin.

Tulisan ini diikutkan dalam Irly & Diah's GA Collaboration: Teman Nge-Blog

8 komentar:

  1. Semangat mas, dan semoga semakin rajin untuk menulis. karena ngeblog itu bisa dikategori kegiatan yang nyandu tapi bermanfaat. hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, saya juga pernah merasakan betapa candunya ngeblog itu hehehe. amin semoga semakin rajin hehehe

      Hapus
  2. Saya juga beberapa kali membuat blog, tapi blog ini yg saat ini bertahan. Semangat ya Mas! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yey ada yang punya pengalaman yang sama. Btw, semangat juga ya. :D

      Hapus
  3. Ayooo, semangat jgn pindah2 lagi yahh nanti susah nyari alamatnya #eeh

    Makasih sudah ikutan GA Kami :)

    BalasHapus
  4. Menetaplah di blog ini dan saran saya bergabung (atau sudah?) di komunitas-komunitas blogger, Akan banyak manfaat yang di dapatkan, mulai dari semangat nge-blog, inspirasi, ilmu seputar blog dan bahkan teman nge-blog itu sendiri. ^^

    Terima kasih sudah ikut GA ini ^^

    BalasHapus

suatu kata merindukan kata lainnya

L'homme est libre au moment qu'il veut l'être ― Voltaire