Senin, 28 Maret 2016

My JNE, Makin Dekat Makin Akurat

Internet memberikan kemudahan dan kesenangan, darinya muncul banyak pengguna yang melakukan jual beli, dan tidak bisa tidak, perdagangan secara online membutuhkan jasa pengiriman! Dan di tengah maraknya masyarakat dengan gawai pintar atau smartphone android, menjadikan salah satu perusahaan penyedia jasa pengiriman yang perkemangannya makin progresif di Indonesia, yakni JNE, menghadirkan aplikasi My JNE. Seperti apakah My JNE itu? Apa keuntungannya kalau kita mengunduhnya di smartphone android kita?

My JNE merupakan aplikasi JNE berbasis android Dyang sangat memudahkan siapa saja baik pengirim ataupun penerima yang menggunakan jasa JNE sebagai perantara pengiriman barang atau berkasnya. Dengan adanya JNE Mobile tersebut, keakuratan tarif pun bisa benar-benar kita cek sebelum kita menuju agen untuk melakukan transaksi pengiriman. Sebagaimana terlihat dalam screenshot berikut ini:

Dari gambaran tersebut kita tinggal masukkan daerah pengirim kemudian daerah yang dituju, serta berat barang dan ukuran bangun ruang dari barang tersebut. Lalu, pilihan harga pun muncul, kita tinggal menyesuaikan. Apapun pilihannya, barang akan sampai sesuai estimasi, bahkan kadang lebih cepat dari perkiraan. Saya pernah mengalaminya! Dan pastikan lagi, kalau mau mengirim sesuatu itu alamat yang dituju dan yang ngirimnya harus jelas dan lengkap serta disertai dengan nomor telepon yang bisa dihubungi. Oh ya, fasilitas cek tarif ini untuk seluruh Indonesia dan bea tarifnya terupdate.

Apa hanya itu saja? Tentu saja tidak. Misal nih, kita harus ngirim dokumen atau barang, tetapi lagi di daerah yang belum kita kenal betul. Sebagai penjual misalnya tentu ingin memberikan layanan prima kan? Maka, kita bisa gunakan My JNE lho untuk mencari lokasi agen yang dekat dengan posisi kita berada. Seperti ini kira-kira:

Nah, fasilitas pencari lokasi ini kan bikin mudah kita kalau memang lagi ada di wilayah yang masih belum kepegang betul oleh kita, sedangkan kita harus mengirimkan barang pada saat itu juga. Sangat membantu bukan? Jadi nggak ada istilah sesat di jalan, tanya My JNE saja! Kalau sudah muncul icon My JNE tersebut di JNE Nearby tinggal klik saja, nanti muncul alamat lokasi serta nomor telepon dan jadwal pelayanannya. Kalau sudah begitu, kita pun bisa langsung cap cus ke lokasi deh!

Ada lagi?

ADA dong! 

Ini yang paling penting, yakni fasilitas cek status pengiriman barang. Namanya kita belanja online tuh yang bikin ngeri-ngeri sedap itu pas nunggu barang sampai ke tangan kita, dan tidak jarang kita pun ingin mengetahui sejauh mana proses pengirimannya dan memastikan agar pas petugasnya dateng ada orang di rumah untuk menerimanya. Bisa diperkirakan berdasarkan estimasi juga kan ya! Gimana penampakkannya? Begini tampilannya!



Kita tinggal masukkan nomor Air Waybillnya lalu klik, maka status pengiriman dengan nomor tersebut akan muncul di genggaman telepon kita. Sedikit banyak hal ini pasti bikin tenang ya! 

Nggak hanya itu saja sih, My JNE ini semakin memberikan manfaat bagi seller yang menghubungkan data pesanan toko online dengan sistem JNE, hal itu bisa dilihat di fasilitas My COD di aplikasi My JNE milik kita. Well, gimana cara nginstall My JNE? Gampang banget

Pertama silakan masuk ke play store dari gawai android atau klik gambar di bawah ini:



Kalau misalnya sudah di play store di kolom pencarian bisa langsung dituliskan saja My JNE, setelah ketemu tinggal klik pasang deh! Ilustrasinya semisal ini:


Wuhuuuuyyy! My JNE pun terpasang di telepon kita, dan kita bisa menggunakan semua fasilitas layanan yang diberikan. So, tunggu apa lagi! Gabung dan jadilah bagian dari JNE Revolution

My JNE! Makin dekat, makin akurat!


[]

6 komentar:

suatu kata merindukan kata lainnya

L'homme est libre au moment qu'il veut l'être ― Voltaire