Rabu, 02 Maret 2016

Hidup dan Minyak Wangi

Ada pepatah lama yang menyebutkan kalau kita berteman dengan penjual parfum maka akan kecipratan wanginya. Tetapi, dalam kehidupan nyata, tidak semua suka dengan wewangian yang mana beragam jenisnya itu. Baik dari segi komposisi bahan-bahannya, jenis wewangiannya, dan kesan yang ditimbulkan oleh pewangi tersebut.
Flamboyant  Eau de Toilette
Contoh: Flamboyant Eau de Toilette


Mulai dari kekuatan pretasi dan status, daya tarik sensual, dan kepuasaan diri yang beraromakan kreativitas, petualangan, maupun suka cita. Pun dari segi merek dan harga. Lepas dari itu semua, yang kiranya tetap diingat adalah yang mahal belum tentu yang terbaik atau cocok buat semua orang. Ibarat hidup itu sendiri, aneka masalah yang datang baik suka ataupun duka tidak selalu cocok baik bagi yang menerimanya ataupun yang bersinggungan dengan yang menerima itu.

Ah, hidup memang kompleks. Apakah begitu pula dengan parfum? Tidak selalu. Dan rasanya tidak ada salahnya untuk mencoba memahami soal parfum. Semoga saja beberapa hal yang akan dibagikan ini dapat memberikan sedikit informasi soal perminyakwangian.

Ketahanan

Tidak semua minyak itu tahan lama. Dan semua itu ada istilahnya tersendiri. Kalau misalnya kita lebih senang dengan aroma yang tidak tahan lama maka carilah yang memakai istilah eau de cologne. Nah, kalau misalnya suka dengan wangi yang cukup lama lebih dari sekian jam misalnya, carilah yang memakai istilah eau de toilette. Sedangkan wangi yang kuat dan sangat tahan lama biasanya menggunakan istilah eau de parfum atau parfum.

Area yang tepat

Selain aroma dan ketahanan yang diperhitungkan, dalam menggunakan minyak wangi pun harus memperhatikan area penggunaannya, jangan asal semprot, apalagi kalau itu parfum yang lumayan dari segi harga dan isinya hanya sekian mili saja misalkan, maka hindari penyemprotan minyak di pergelangan nadi pada tangan dan di bagian belakang telinga. Lalu di mana bagusnya?

Bagian terbaik untuk disemprotkan adalah bagian dada tepatnya sedikit di bawah pangkal leher. Begitu menurut Kirill Kutalov pakar perawatan tubuh. 

Nah, rekan blogger sendiri suka pakai minyak wangi apa nih kalau boleh tahu?

[]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

suatu kata merindukan kata lainnya

L'homme est libre au moment qu'il veut l'être ― Voltaire