Sabtu, 12 Maret 2016

Bogor Semakin Kotor!?


Dalam salah satu statusnya Memed Gunawan menyoal jalanan Bogor yang nampak KOTOR! Dan di akhirnya dituliskan satu pertanyaan, "Mengapa Jokowi betah di Bogor?" Jawabannya memang betah nggak betah ya di Bogor memang ada istana, jadi sangat mungkin menjadi tempat yang bikin betah. Nah, apakah kenyataannya Bogor Semakin Kotor?

Kalau boleh jujur, Kota Bogor yang banyak memiliki pasar becek maupun kering ini memang tidak bisa lepas dari kata kotor. Hal itu boleh jadi nampak dan terus terjadi karena sifat jorok dari masyarakatnya, sekalipun tidak semua tentunya. Apakah tidak ada upaya dari pemerintah?


Sekarang memang terlihat nampak berbenah. Hanya saja memang harus ditambah ekstra kerjanya mulai dari edukasi soal pentingnya menjaga kebersihan, dan diadakannya tempat sampah dalam kondisi baik serta dapat dipilah maupun terhindar dari penyebaran aroma busuk di mana-mana mengingat sebagai kota hujan, hal itu bisa memperburuk sampah yang asal buang dan tumpuk begitu saja.

Dan Pemerintah Kota Bogor bisa menekan para pemilik hotel ataupun retoran yang semakin menjamur untuk turut serta dalam proyek membersihkan Kota Bogor dari hal-hal kotor utamanya sampah.

Dan pada akhirnya, semua harus dimulai dari diri sendiri. Semoga ke depan Bogor bisa semakin bersih. Bersih lingkungannya, bersih pula pemerintahannya. 

[]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

suatu kata merindukan kata lainnya

L'homme est libre au moment qu'il veut l'être ― Voltaire