Minggu, 28 Juni 2015

Apakah Kalian Ingin Cepat Kiamat?

SEPERTINYA manusia merupakan kiamat bagi manusia lainnya. Singkat cerita saya melihat timeline BBM, dan ada salah rekan yang membuat status seperti judul pada postingan saya kali ini:
Apakah kalian ingin cepat kiamat?
Usut punya usut, saya tanyalah kepada yang bersangkutan, dan katanya dia kesal dengan banyaknya pesan berantai soal kiamat, yang katanya akan datang bulan inilah, tahun itulah, dan seterusnya, dan hal itu tambah ngeselin karena diakhir pesannya malah seperti merantai kita, di mana harus meneruskan pesan itu sebab kalau tidak akan hadir marabahaya bahkan katanya, "Masak iyah ibu atau ayah saya akan mati kalau saya tidak meneruskan pesan itu?". Ini persis soal mengetik kata "amin" pada postingan saya yang bertajuk Motivator Paling Canggih.

Mendapati BC-an semacam itu di BBM memang sangat mengesalkan, dan saya sendiri selalu, dan tidak pernah meneruskan pesan berantai yang isinya ada tekanan ataupun intervensi yang negatif, sekalipun yang baik misalnya akan dapat pahala ini itu, saya tidak akan melanjutkan kecuali isinya memang berupa ilmu pengetahuan dan hal penting serta dirasa genting lainnya, dan harus tanpa tendensi apapun.

Saya kadang heran juga dengan mereka yang rajin nge-BC, dan kadang ya begitulah isi BC-annya padahal hanya hoax. Duh rasanya memang bikin bad mood dan inginnya tuh ngomong langsung sama yang nge-BC, tanpa pikir panjang saya kadang harus bikin status menyindir ataupun terpaksa saya delete. Hidup itu memilih bukan?

Semoga kita dijauhkan dari perbuatan semacam itu. Yakni meneruskan pesan berantai yang tidak bermutu, apalagi sampai membuat pesan berantai yang isinya hanya sampah serapah.

Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

suatu kata merindukan kata lainnya

L'homme est libre au moment qu'il veut l'être ― Voltaire